Desktop vs Laptop

Jika anda berada di tempat toko komputer, pasti anda melihat banyaknya desktop sama laptop. Jika anda merasa kebingungan memilih kedua pc tersebut, mari kita simak di bawah ini

Desktop

Desktop PC sangat cocok jika anda bermain game online dan game berat (Battleefield 4, Portal 2, GTA 5), video editor, photo editor, membuat musik, atau menonton film dalam hd. Ada beberapa varian Desktop yang dapat anda lihat di toko-toko komputer. Yaitu:

  • Built-in Desktop (Desktop Rakitan)
  • All-In-One Desktop
  • PC Branded (Desktop yang sudah dirakit oleh manufaktur)

Jika anda membeli desktop untuk gamer, editor, atau ingin membeli yang mahal, disarankan untuk membeli Desktop Rakitan. Mengapa? Jika ada produk baru, anda dapat mudah mengupgrade hardware Desktop PC anda. Namun, jika anda ingin membeli Desktop PC yang murah, anda dapat membeli All-In-One PC atau PC yang sudah dirakit oleh manufaktur.

Laptop

PC ini sangat mudah untuk dibawa kemana saja. Anda juga bisa menggunakan pc ini dengan memakai baterai. Sangat cocok untuk traveller, pekerja, gamer yang ingin bermain dimana saja, pelajar, dan jurnalis. Namun, jika anda mempunyai laptop dengan Intel, anda mendapatkan fitur-fitur tercanggih dari Intel (Tergantung model).

Jadi, Mana yang anda pilih?

Tergantung pemakaian anda. Jika anda ingin menggunakan pc setiap hari, anda dapat membeli Desktop PC. Namun, jika PC anda ingin dibawa kemana saja, anda dapat memilih laptop.